Konsumsi Buah Jambu Agar Semakin Sehat

Diposting oleh Unduh Musik · pada tanggal 22.37

Jambu adalah tanaman yang tumbuh subur di tanah indonesia, jadi tak usah heran jika anda sangat mudah untuk menemukan buah ini. Berbagai jenis tanaman memang sangat mudah di tanah negeri kita, maka tak sedikit orang yang berkata kalau negara kita ini penuh dengan kekayaan. Sebagai contoh negara kita memiliki tanah yang subur, tanaman jambu yang memiliki banyak khasiat ini terbukti sangat mudah untuk di budidayakan.

Sehingga tak sedikit petani yang menanam pohon jambu. Kalau dilihat dari jenisnya, jambu memiliki berbagai macam jenis dan semuanya memiliki khasiatnya masing-masing untuk kesehatan tubuh manusia. Dan yang paling banyak khasiatnya adalah buah jambu biji merah menurut beberapa peneliti di dunia. Apalagi manfaat yang buah ini sangat dibutuhkan untuk orang yang sedang terkena penyakit demam berdarah.

Tak hanya bagus untuk orang yang sedang menderita demam berdarah, tapi masih banyak lagi manfaat yang ada pada buah jambu. Di sini kami akan membahas lebih dalam tentang jambu biji dari pada buah jambu air. Selain buahnya yang memiliki rasa manis dan segar, ternyata buah jambu biji sangat bagus untuk pencernaan ini bisa sangat diandalkan untuk anda yang sedang menderita diare. Ini sangat bagus karena jambu biji memiliki kandungan serat 12% dalam satu buah dan juga antimikroba yang dipercaya sangat bagus untuk pencernaan tubuh manusia.

Jambu biji dipercaya dapat meningkatkan trombosit, jadi penderita demam berdarah sangat dianjurkan untuk konsumsi buah jambu biji. Bahkan penelitian lain menunjukkan bahwa tak hanya buahnya saja yang mampu meningkatkan trombosit tapi daun jambu biji juga bisa meningkatkan trombosit. Jadi untuk anda yang ingin meningkatkan trombosit bisa mencoba daun jambu biji yang direbus beserta buahnya dan di minum.

Banyak dari sebagian orang yang hanya tahu kalau wortel adalah sayuran yang paling bagus untuk kesehatan mata. Tapi, buah jambu ternyata salah satu buah yang sangat bagus untuk kesehatan mata karena buah yang memiliki nama a memiliki vitamin A dan vitamin C. Buah ini juga dipercaya mampu menurunkan gangguan mata seperti katarak. Jadi konsumsi buah jambu setiap hari sesuai kadarnya sangat bagus untuk kesehatan mata.

Saran kami teruslah konsumsi buah jambu agar anda tetap sehat. Tapi ingat, segala sesuatu harus sesuai dengan porsinya sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat dan tidak berlebihan.